fbpx

Tentang Kami

Anda sedang menempuh/baru saja lulus dari Sekolah Keperawatan? Jika iya, fakta PENTING ini wajib Anda ketahui!

Dilansir dari BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia): Dari 43 ribu lulusan tenaga kesehatan di Indonesia setiap tahunnya, hanya 10% yang terserap lapangan kerja. Sisanya, ± 38 ribu tenaga kesehatan tidak bekerja, dan 31 ribu di antaranya adalah Nurse (Perawat).

Jadi, siapkah Anda bersaing dengan ribuan lulusan perawat, menjadi bagian dari 10% yang terserap lapangan kerja di Indonesia?

Mengapa harus bersusah-payah bersaing di dalam negeri yang surplus tenaga kesehatan, padahal negeri lain seperti Jepang justru kekurangan tenaga kesehatan!

Faktanya: Kebutuhan Jepang akan tenaga kesehatan mencapai satu juta orang. Indonesia pun turut berpartisipasi mengirimkan 1.792 Nurse dan Careworker ke Jepang melalui program IJEPA selama tahun 2008-2016. Pada tahun 2017, pengiriman Nurse dan Careworker asal Indonesia ke Jepang bahkan meningkat hingga 16,1%.
Nyatanya, jumlah tersebut masih kurang dari kuota yang dibutuhkan Negeri Sakura. Hal-hal yang dinilai menjadi kendala bagi SDM Indonesia adalah penguasaan bahasa, budaya kerja, dan jaringan informasi. Padahal, kualitas SDM Indonesia di bidang kesehatan lebih diakui dibanding pesaingnya dari negara kawasan ASEAN lainnya (*dilansir dari berbagai sumber).

Tertarik menjadi Nurse atau Careworker di Jepang?

Selamat! Anda bisa meraih peluang emas tersebut bersama Bahana Inspirasi Muda

Yuk, kenalan dulu!

 

Apa sih Bahana Inspirasi Muda itu?

Merupakan lembaga pelatihan dan penempatan tenaga kesehatan Indonesia untuk bekerja di Jepang, khususnya sebagai Nurse dan Careworker. Berdiri sejak 2014, Bahana Inspirasi Muda membuka 3 program seleksi yang bisa diikuti oleh kandidat Nurse dan Careworker se-Indonesia.

 

Apa saja keunggulan dari Bahana Inspirasi Muda?

 

Solusi jaringan informasi—Satu-satunya lembaga di Indonesia yang berpengalaman menempatkan Nurse dan Careworker di Jepang. Unggul dalam hal relasi, Bahana Inspirasi Muda telah bermitra dengan puluhan perusahaan di Jepang.

 

Solusi penguasaan bahasa—Anda tidak harus bisa berbahasa Jepang untuk bergabung dengan keluarga Bahana Inspirasi Muda. Melalui pelatihan intensif, tim pengajar akan membekali dengan penguasaan bahasa Jepang dari nol hingga setara N3 dalam waktu singkat.

 

Solusi budaya kerja—Jepang memiliki budaya dan etos kerja yang berbeda dengan Indonesia. Untuk mengasah kompetensi dan kemampuan adaptasi para kandidat, Bahana Inspirasi Muda pun mengadakan berbagai program pelatihan yang mengutamakan empat unsur.

 

  1. Mental—tegar dan pantang menyerah.
  2. Karakter—jujur, disiplin, komunikatif, suka menolong, sopan santun, ramah, dan pekerja keras.
  3. Budaya—mampu beradaptasi dengan baik dan cepat di lingkungan yang baru.
  4. Skill—bahasa dan kompetensi profesi.

 

Memiliki fasilitas lengkap—terletak di Kota Bandung, LPK Bahana Inspirasi Muda dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat Anda betah bagai rumah kedua.

 

Di mana alumni Bahana Inspirasi Muda bekerja?

Saat ini, lulusan Bahana Inspirasi Muda telah bekerja di 88 perusahaan di Jepang dan berasal dari lebih dari 60 Sekolah Keperawatan di Indonesia.

 

Sejauh apa pencapaian keluarga Bahana Inspirasi Muda?

Dalam kurun waktu empat tahun, Bahana Inspirasi Muda telah mencetak 18 angkatan di ketiga program seleksi. Sebanyak 247 alumni tengah meniti karier dan ditempatkan di lebih dari 27 kota di Jepang, mulai dari Tokyo, Yokohama, Osaka, Sapporo, Chiba, Okayama, dan masih banyak lagi.

 

Bayangkan, Anda mulai bekerja di sebuah rumah sakit ternama di Jepang pada awal musim semi. Anda bertemu orang-orang baru, menimba pengalaman tak terlupakan, dan berpenghasilan 15-20 juta rupiah per bulannya.
Semua itu bisa terwujud, jika Anda mau mengawalinya dengan mengikuti salah satu dari program Bahana Inspirasi Muda.

Program Bahana Inspirasi Muda

Terdapat 3 macam program yang dapat mengantarkan tenaga kerja kesehatan profesional Indonesia untuk bekerja di Jepang.

3 program penempatan kerja ke Jepang tersebut adalah:

  1. Program G to G (IJ EPA)
  2. Program Kuliah Sambil Kerja (Ryugakusei)
  3. Program Magang Care worker (Gino Jishuusei)

Program G to G (IJ EPA)

Bekerja di Jepang sebagai Nurse atau Careworker melalu program kerjasama Pemerintah Indonesia dan Jepang!

read more

Ryuugakusei

Ingin meniti karir sebagai careworker di Jepang? RYUGAKUSEI is what you’re looking for!

read more

Gino Jisshussei

Melalui proses legal, aman, dan jelas pada program Gino Jisshusei, kamu bisa bekerja magang menjadi careworker bergaji tinggi di Jepang.

read more