fbpx

Nanda Wahyu

KuraiTaji, 4-3-1993

Special Nursing Home for the Elderly Rozen Villa Fujiwara, Chiba.

“Bagi seseorang yang berasal dari desa kecil seperti saya, mewujudkan mimpi dan cita-cita menjadi seorang wanita karir yang bekerja dinegeri sakura Jepang bukanlah hal mudah. Begitu banyak hujatan dan kata hinaan yang saya terima dari mulut orang-orang di sekitar saya, bahkan orang-orang terdekat. Hampir setiap langkah kaki yang saya jalani diiringi cemoohan. Tapi,semua itu bukanlah akhir dari segalanya ,melainkan merupakan kata motivasi untuk membuat saya lebih semangat mewujudkan keinginan saya yang hendak bekerja di negeri sakura.

Kegelisahan, ketakutan, dan kecemasan untuk mewujudkan mimpi seakan sirna setelah saya mengenal dan mengikuti pelatihan di Bahana Inspirasi Muda. Seakan mimpi itu terasa dekat dan sudah dalam genggaman. Belajar disini membuat saya tau akan artinya bersabar. Lingkungan disini meningkatkan rasa solidaritas. Kepercayaan diri yang sempat goyah kini kuat dan teguh kembali karena bimbingan dan pelatihan yang diberikan. Saya tidak takut lagi akan cemoohan diluar sana karena yang akan menjalani hidup ini adalah saya sendiri . Dan ketika saya sudah merasakan musim dingin di negeri sakura,saat itulah gemuruh tepuk tangan akan terdengar.

Berkat dukungan orang tua,keluarga, keluarga baru saya Bahana Inspirasi Muda,dan tuntunan Sang Pencipta, Alhamdulillah saya lulus dalam seleksi matching, dan tak lama lagi saya akan berangkat keJepang untuk mengapai cita-cita yang sudah didepan mata.

Masih segar di dalam ingatan, ketika itu saya baru menginjakkan kaki di asrama Bahana dan semua terasa meraba ,semua hal adalah baru, bekal bahasa Jepang yang masih kasar membuat saya giat untuk ingin tahu lebih banyak.

Teruntuk sensei-sensei yang paling penyabar dan paling bawel di asrama, hontounidoumoarigatougozaimashita, terima kasih telah sangat sabar membimbing saya dan mengajarkan saya kata demi kata, kanji demi kanji hingga semua teruntai dan sudah fasih untuk saya baca dan lafalkan. Beberapa bulan saya disini menumbuhkan rasa kekeluargaan yang amat harmonis, seperti halnya ayah -ibu kita Bahana Inspirasi Muda mengajarkan saya arti kesabaran,kebersamaan, dan keteguhanhati.

Terimakasih Bahana Inspirasi Muda,terima kasih sensei, terima kasih keluarga baru, terimakasih karena membuat mimpi saya menjadi nyata.”

Other Testimonial

Nanda Wahyu

Muhammad Tegar Cahyo Jati

Amir Juliadi