fbpx

PT Bahana Inspirasi Muda Buka Peluang Bagi yang Ingin Jadi Perawat di Jepang

BANDUNG, (PRFM) – PT Bahana Inspirasi Muda membuka peluang bagi masyarakat yang ingin bekerja sebagai tenaga kesehatan di Jepang. Untuk sementara ini, baru lulusan D3 atau S1 Keperawatan yang bisa mendapatkan kesempatan bekerja di negeri Sakura tersebut, namun kedepannya akan dibuka juga untuk lulusan SMA sederajat.

Hal ini diungkapkan Direktur utama PT Bahana Inspirasi Muda, Sony Dwiariyandi saat peresmian PT Bahana Inspirasi Muda, di El Royale Hotel, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (19/7/2017).

“Dibentuknya lembaga ini bertujuan untuk menjadikan pusat persiapan bagi tenaga professional yang mau bekerja di luar negeri dan saat ini berfokus ke Jepang. Khususnya di bidang kesehatan yang sangat besar peluangnya untuk bekerja disana,” ujar Sony.

Menurutnya, persaingan tenaga kesehatan di Indonesia sudah cukup ketat. Maka dari itu, bekerja di Jepang bisa menjadi alternatif, karena memiliki tempat kerja yang luas dan peluang besar bagi pekerja asal Indonesia.

“Skill pekerja kesehatan yang berada di Indonesia mempunyai potensi yang sangat bagus bahkan tidak kalah dengan perawat- perawat luar negeri. Namun memang kebanyakan perawat di Indonesia masih minder dengan Fiipina. Mereka (Filipina) unggul di bahasa Inggris, tapi kalau dari skill, Indonesia masih unggul,” sambungnya.

Ia menjelaskan, lembaga ini membuka kesempatan bagi siapapun untuk bekerja sebagai perawat di Jepang. Nantinya para calon tenaga kesehatan akan diberikan pelatihan khusus selama beberapa bulan sebelum akhirnya diberangkatkan ke Jepang.

“Kami fokuskan peserta dengan pembentukan karakter, belajar berbahasa , dan merawat lansia dalam beberapa bulan peserta akan kami didik dengan baik. Pelatihan pembentukan karakternya sesuai dengan iklim kerja Jepang, yang memiliki mental tangguh, pantang menyerah, harus bisa ramah, komunikaitf, dan bekerja keras,” paparnya.

Untuk lebih mematangkan kualitas para calon tenaga kesehatan, PT Bahana Inspirasi Muda pun menggandeng Badan Nasional Penempatan & Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Selain itu pihaknya juga sudah bekerjasama dengan beberapa sekolah di Indonesia.

“Tahun ini kami bisa memberangkat orang dari 100-200 orang. Oleh karena itu sangat berpeluang besar bagi para peserta yang mau menjadi perawat di Jepang. Siswa kami bukan hanya dari Bandung saja, tapi seluruh Indonesia,” tandasnya.

Latest Post

324 Siswa Lulusan LPK Bahana Inspirasi Muda, Berangkat Kerja ke Jepang

Mei 30, 2018

PT Bahana Inspirasi Muda Buka Peluang Bagi yang Ingin Jadi Perawat di Jepang

Mei 30, 2018

Bahana Inspirasi Muda Kirim 70 Tenaga Perawat Bekerja di Jepang

April 17, 2018